Strategi Telemarketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Inovasi Teknologi Solusindo (Trustmedis)

Authors

  • Rachellia Abitha Daniswara UPN Veteran Jawa Timur
  • Nuruni Ika Wardhani Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.61579/future.v2i3.150

Keywords:

Telemarketing, Keputusan pembelian, software

Abstract

Telemarketing merupakan jenis teknik direct marketing yang memudahkan pihak perusahaan untuk menghubungi pelanggan kapanpun dan di manapun. Untuk memenuhi kebutuhan operasional maka perusahaan perlu melakukan strategi berhubungan dengan sistem aplikasi berbasis computer sebagai penunjang untuk memecahkan masalah yang lebih cepat. PT. Inovasi Teknologi Solusindo atau Trustmedis merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi yang memiliki produk berupa software Rekam Medis Elektronik (RME). Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan observation Pengambilan data penelitian dilakukan dengan langsung kelapangan pada saat penulis melakukan kegiatan Magang MBKM pada PT. Inovasi Teknologi Solusindo (Trustmedis) bulan Februari-Juni 2024. Hasil dari penelitian Telemarketing PT. Inovasi Teknologi Solusindo (Trustmedis)sudah berjalan dengan baik. Hal tersebut dikarenakan telemarketing yang disampaikan Trustmedis membawa manfaat yag dirasakan pelanggan, serta informasi yang diberikan mampu menambah pengetahuan pelanggan tentang produk dari Trustmedis yang ditawarkan.

References

Asnia, A. (2022, November). Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pemilihan Rumah Kost Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis. In Seminar Nasional Industri dan Teknologi (pp. 295-301).Bendremer, E. (2003). Top Telemarketing Techniques: Use Your Voice and Emotions to Make the Sale. Red Wheel/Weiser. https://www.snit-polbeng.org/eprosiding/index.php/snit/article/download/302/259

Rahmatan, R., & Rismawati, R. (2021). PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TERTANGGUNG DALAM PERJANJIAN ASURANSI MELALUI SARANA TELEMARKETING (DI TINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bidang Hukum Keperdataan, 5(2), 210-217.Prof. Dr. Ir. Hapzi Ali, MM, CMA. 2016. Laboratorium Penelitian dan Pengembangan FARMAKA TROPIS Fakultas Farmasi Universitas Mualawarman, Samarinda, Kalimantan Timur Sistem Informasi Bisnis SI-Bis" Dalam Prospektif Keunggulan Kompetitif. https://jim.usk.ac.id/perdata/article/view/19180

Maulana, S., Puspita, N., & Erfinda, Y. (2022). Pengaruh Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian dalam Menggunakan Social Event Package di Art Deco Luxury Hotel & R. docx. Journal of Tourism Destination and Attraction, 10(1), 69-84. https://doi.org/10.31955/mea.v5i3.1469

Nugroho, F., & Ali, H. (2022). Determinasi SIMRS: Hardware, Software Dan Brainware (Literature Review Executive Support Sistem (ESS) For Business). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 254-265. 10.38035/jmpis.v3i1.871

Syahfitri, N. N., & Priansa, D. J. (2023). Pengaruh Telemarketing Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Langit Musik Indihome Bandung Tahun 2023. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4(5), 6964-6969. https://doi.org/10.37385/msej.v4i6.3022

Yalanda, R. R., & Sadeli, A. H. (2019). Pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian kopi Arabika Malabar Mountain Coffee. Performance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing dan Sistem Informasi, 26(1), 27-38. https://doi.org/10.32424/1.jp.2019.26.1.1413

Downloads

Published

2024-07-18

How to Cite

Abitha Daniswara, R., & Wardhani , N. I. (2024). Strategi Telemarketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Inovasi Teknologi Solusindo (Trustmedis). Future Academia : The Journal of Multidisciplinary Research on Scientific and Advanced, 2(3), 262–267. https://doi.org/10.61579/future.v2i3.150